OnePlus 10T 5G - Review

OnePlus mengumumkan rencana pembaruan 4+5

Awal minggu ini saya dapat menghadiri acara dengan anggota tim perangkat lunak OnePlus. Tujuannya adalah untuk membahas beberapa fitur baru yang akan tersedia untuk pemilik OnePlus 10 Pro 5G dan 10T, (yang pertama tersedia sekarang dan 10T akan keluar sebelum Natal). Ini sama sekali bukan tajuk acara.

Acara tersebut dipresentasikan oleh Gary Chen, Kepala Produk Sistem Operasi di OnePlus dan OPPO, Crayon Hsieh, Kepala OneLab di OnePlus, dan dipandu oleh Ben Wood dari CCS Insight. Panel menyajikan berbagai aspek berbeda dari pengembangan OxygenOS 13 untuk ponsel saat ini dan apa yang akan datang di masa depan dengan OOS 14.

Ada banyak pembicaraan tentang fitur Always On Display baru yang akan hadir bersama dengan set fitur perangkat lunak baru. Ini termasuk Homeland AOD dan Spotify AOD. Ini adalah dua fitur baru untuk Android yang diklaim OnePlus sebagai industri pertama bagi mereka.

Saya sangat menyukai penerapan Polar Bears on an Iceberg untuk mewakili perubahan suhu di suhu lokal. Idenya adalah bahwa ukuran Gunung Es yang mengecil mewakili peningkatan I panas dan ini akan berubah secara dinamis sepanjang hari. Animasi ini hanya akan aktif dalam jangka waktu singkat saat ponsel mengidentifikasi bahwa Anda ingin berinteraksi dengannya. Ini dilakukan melalui kamera depan dan deteksi Anda melihat layar. Namun, cara kerja yang tepat tidak diungkapkan pada hari itu tetapi kedengarannya luar biasa.

Spotify AOD akan memungkinkan Anda untuk melihat apa yang sedang diputar di daftar putar Spotify Anda, tetapi yang lebih penting mungkin, ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengannya tanpa harus membuka kunci ponsel. Sekali lagi menggunakan metode yang sama untuk menyadari kehadiran Anda seperti di atas.

OnePlus sangat menyadari apa yang dapat dilakukannya untuk menghemat masa pakai baterai dalam dua fungsi tambahan ini. Inilah mengapa mereka tidak akan selalu aktif dan AOD Musik hanya akan mengizinkan tindakan saat pengguna terdeteksi. Saya akan tertarik untuk melihat bagaimana ini bekerja dalam kenyataan ketika tersedia untuk diunduh ke OnePlus 10T saya dalam beberapa minggu ke depan.

Pembaruan baru dan kebijakan tambalan keamanan

Namun tajuk utama acara tersebut adalah bahwa OnePlus telah berkomitmen untuk menyediakan Pembaruan OS selama 4 tahun dan pembaruan keamanan selama 5 tahun. Ini membawa mereka sejalan dengan penawaran dari orang-orang seperti Samsung. Ini benar-benar melampaui apa yang ditawarkan oleh Google sendiri. Mengapa ini menjadi berita besar? Hanya karena kami sekarang menyimpan ponsel lebih lama.

Model 4 + 5 ini hanya akan mendukung perangkat yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang di tahun 2023 dan kemungkinan besar hanya akan menjadi perangkat kelas unggulan premium. Ini sedikit mengecewakan tetapi mereka perlu menarik garis di suatu tempat. Juga tidak jelas seberapa tepat waktu pembaruan ini dan apakah akan dirilis sejalan dengan rilis Google OS. Mengenai pembaruan keamanan, saya yakin Gary Chen menyatakan bahwa ini akan dilakukan setiap dua bulan setidaknya sesuai dengan siklus rilis yang ditargetkan.

Saya senang melihat ini terjadi dengan semakin banyak produsen Android yang menyadari bahwa ini harus terjadi karena beberapa alasan, yang utama adalah keberlanjutan sebagai merek. Hal ini memberdayakan pengguna untuk menghidupkan kembali ponsel dengan pengguna lain melalui pasar yang dimiliki sebelumnya atau dengan mengizinkannya diperbarui dan ditawarkan untuk dijual kembali dengan harga diskon. Ini lebih baik daripada sekadar mendaur ulang selama ponsel masih mulus dan cepat dalam hal UI seharusnya tidak ada alasan selain kegagalan perangkat keras untuk mengganti ponsel. Bagian teka-teki berikutnya adalah kemampuan untuk diperbaiki oleh pengguna akhir. Yang ini lebih sulit untuk dipecahkan dan akan membutuhkan lebih banyak waktu. Apple hanya memulai di jalan ini dengan hasil yang beragam sejauh yang saya tahu saya tidak memiliki perangkat Apple yang cukup baru dan saya telah cukup rusak untuk mengujinya).

Jadi, jika Anda memiliki OnePlus 10 Pro 5G atau OnePlus 10T, buka mata Anda untuk pembaruan OS Oksigen baru yang segera hadir di ponsel Anda. Jika tidak maka tunggu line up baru mereka yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan. Karena kita hanya beberapa bulan lagi dari waktu MWC dan desas-desus mengatakan bahwa ada rencana yang sedang terjadi (ini adalah rumor yang tidak berdasar dari teknosfer dan mungkin omong kosong total).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *