TCL R20 5G   Review

TCL R20 5G – Ulasan

Siapa TCL? Saya dapat mendengar Anda bertanya, Baiklah, jangan terlalu khawatir. TCL berada di balik kelahiran kembali BlackBerry dan Anda mungkin pernah melihat beberapa ponsel Alcatel mereka di masa lalu, ini adalah perusahaan elektronik konsumen yang berkembang pesat dan pemain terkemuka di industri TV global. Didirikan pada tahun 1981, sekarang beroperasi di lebih dari 160 pasar secara global. Menurut Sigmaintell, TCL menempati peringkat ke-2 di pasar TV global dalam hal volume penjualan pada tahun 2019.

Jadi mereka tahu barang-barang mereka, dan baru-baru ini perusahaan menghubungi kami dan bertanya apakah kami ingin meninjau handset terbaru R20 5G, jauh sebelum rilis umum.

Poin bagus:-

  • Harga.
  • Layar 90Hz yang cantik.
  • Kualitas Bangun yang Baik.
  • Ringan.
  • konektivitas 5G.
  • Daya Tahan Baterai yang Baik.
  • Jack Audio 3.5mm.
  • Buka Kunci Wajah Cepat.
  • Dukungan Kartu SD.

Poin Buruk:-

  • Licin saat tidak dalam kasus.
  • Kualitas Kamera.
  • Kecerahan otomatis bisa sedikit terlalu agresif.
  • Tidak ada pengisian nirkabel.

Spek :-

  • Chipset Mediatek.
  • Ram 6GB dengan Penyimpanan 128/256GB.
  • Baterai 4500mAh, hingga 18W Qualcomm Quick Charge 4.0
  • Port data pengisian daya USB-C.
  • Layar FHD 6,67 inci resolusi 1080X2400 dengan 395 PPI, rasio aspek 0:9.
  • Kamera utama 48MP, sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP.
  • Pengambilan Video [email protected], [email protected]/30FPS.
  • Kamera depan 8MP, [email protected]
  • Jack Audio 3.5mm.
  • Dukungan Kartu SC.
  • Pembaca sidik jari kapasitif belakang.

Rancangan:-

TCL memiliki Layar 6,67 bingkai logam dan bagian belakang plastik, di mana ada punuk kamera dan pembaca sidik jari, saat pertama kali mengangkat perangkat, itu mengingatkan saya pada Pixel 3, Sisi kiri perangkat jelas terpisah dari Baki kartu SIM/kartu SD terletak di bagian bawah. Di sisi kanan volume atas/bawah dan tombol daya di bawah, saya menemukan bahwa ini agak rendah pada bingkai untuk tangan saya yang besar. Di bagian atas adalah Audio Jack 3.5mm, dan mikrofon, dan di bagian bawah adalah speaker tunggal dan port USB-C. Ada sedikit rusuk pada sasis logam, hampir tidak terlihat oleh mata, tetapi memberikan umpan balik taktis dan cengkeraman ekstra saat digunakan tanpa kasing.

Digunakan :-

Saat mem-boot TCL, hal pertama yang saya perhatikan adalah layarnya, sangat terang dan jernih, dan dilengkapi dengan kecepatan refresh 90hz, di bagian atas ada lekukan tetesan air mata, tetapi saya menemukan dagu sedikit di sisi yang besar, jelas bahwa TCL telah menempatkan keahlian TV mereka ke dalam layar ini, yang oleh perusahaan disebut sebagai NXTVision. Layar AMOLED ini meningkatkan konten secara digital, membuat game dan video terlihat HDR, dan mengubah gambar yang dilihat, agar terlihat lebih baik, perangkat ini dilengkapi dengan rasio layar terhadap tubuh 90%, mode membaca, mode kenyamanan mata, dan cahaya biru rendah. Dengan semua ini, layar ini jelas memiliki bobot yang jauh di atasnya dan saya harus mengatakan dalam beberapa keadaan itu lebih bagus untuk dilihat daripada S21 Ultra saya, dan saya merasa terlalu terang ketika kecerahannya ditingkatkan hingga 100%, itu mengatakan saya menemukan bahwa pengaturan kecerahan otomatis terlalu agresif ketika harus menyesuaikan output layar, tidak ada penurunan/peningkatan kecerahan secara bertahap.

Pengaturan adalah urusan Android biasa tetapi dengan dimasukkannya pilihan penyedia pencarian, memuat lebih banyak daripada yang saya lihat sebelumnya.

R20 5G hadir dengan TCL UI versi 3 yang sangat dekat dengan stok Android dan dilengkapi dengan Google Feed di sebelah kiri peluncur. Laci Aplikasi memiliki banyak penyesuaian dan aplikasi dapat diatur dalam berbagai cara. Ada beberapa aplikasi mengasapi yang diinstal Facebook, pemesanan com, Open Office, berita Microsoft dll, tetapi ini dapat sepenuhnya dihapus.

Seperti setiap ulasan yang saya lakukan, saya memutuskan untuk menggunakan TCL sebagai satu-satunya perangkat saya, meletakkan S21 Ultra saya di laci selama durasi. Apakah saya melewatkan flagship Samsung saya? baik untuk 95% dari waktu tidak saya tidak dan untuk harga eceran perangkat ini yang sangat menakjubkan. Buka kunci wajah, meskipun tidak seaman iterasi lainnya, membuka kunci perangkat dengan sangat cepat, dan pembaca sidik jari kapasitif di bagian belakang bekerja dengan sempurna pada setiap permintaan.

UI sangat dekat dengan stok Android (setelah saya menghapus bloatware) dan gesekan lancar dan mulus, saya hanya melihat gagap sesekali membuka aplikasi tertentu Youtube dan OneNote menjadi penyebab utama, (ini mungkin membaik saat pembaruan perangkat lunak tiba.)

Perangkat yang dikirimkan dengan layanan pesan RCS bekerja langsung dari kotak, dan itu menunjukkan memiliki Patch Keamanan 21 Juli, tetapi sekali lagi saya membayangkan ini akan diperbarui pada waktunya. Semua orang yang saya ajak bicara mengatakan kualitas panggilannya sangat jernih, tanpa panggilan terputus.

Saya menghubungkan TCL ke Galaxy Watch saya, dan semua notifikasi datang dengan baik, dan saya dapat membuat/menerima panggilan tanpa masalah, terkadang koneksi Bluetooth terputus, tetapi itu mungkin karena kedua pabrikan tidak bermain bagus bersama. . Speaker tunggal di bagian bawah unit, keras dan jernih, tidak memiliki bass, tetapi lebih dari cukup untuk podcast, berita, dll.

Daya tahan baterai setara dengan S21 Ultra saya, yang merupakan kejutan karena mengendarai layar yang fantastis itu, saya tahu orang-orang mengukur layar tepat waktu, dll., Saya hanya menggunakan perangkat seperti yang saya lakukan pada hari biasa, saya melepas perangkat mengisi daya sekitar pukul 6 pagi dan menggunakannya selama hari kerja normal saya kembali ke rumah 7:30 malam itu dengan 45% baterai yang tersisa, sehingga R20 akan dengan mudah bertahan sepanjang hari.

R20 adalah perangkat 5G dan saya bisa mendapatkan beberapa kecepatan data yang layak pada perangkat, meskipun seperti halnya kecepatan 5G, ini disebabkan oleh banyak faktor.

Kamera:-

Sayangnya, saya pikir saya mungkin telah menemukan kelemahan R20, atau di mana perusahaan telah menurunkan spesifikasi untuk mendapatkan perangkat dengan harga rendah. Pengaturan kamera memang memiliki beberapa mode menarik termasuk Super macro, Light trace, Stop motion, dan mode Portrait. Dalam cahaya terang yang baik, kamera mampu menghasilkan beberapa gambar yang dapat diterima dengan baik.

Masalah mulai muncul dalam cahaya rendah, di sini kamera benar-benar berjuang dan gambar yang dihasilkan buram dengan deteksi tepi yang buruk.

Kesimpulan :-

R20 5G adalah ponsel retak yang bernilai baik, dan akan tersedia melalui EE mulai 29 Oktober Harga £21 per bulan di £0 di muka dengan data 4GB, dan tersedia untuk penjualan umum di Inggris mulai November seharga £179 .

Saya sangat menyukai faktor bentuk, dan layarnya menyenangkan untuk dilihat, terkadang saya pikir itu terlihat lebih baik daripada £1200 S21 Ultra saya (dan jujur ​​​​saja di situlah kami menghabiskan sebagian besar hari kami).

Memang ada beberapa kesalahan, ya tentu saja tetapi ini terutama di departemen kamera, tetapi saya memiliki versi perangkat yang sangat awal dan saya dapat melihat bahwa kekurangan ini dapat diatasi dalam pembaruan lebih lanjut, itu tidak akan menjadi telepon untuk pemburu spesifikasi kelas atas. Hal ini tidak dimaksudkan untuk pasar itu.

Lihat kembali arsip Coolsmartphone di mana Leigh meninjau TCL 10 5G, handset kelas menengah dengan harga lebih dari dua kali lipat harga R20, dan perangkat tingkat bawah ini mendapat skor lebih tinggi.

Akankah saya merekomendasikan ponsel ini kepada orang-orang ya saya akan melakukannya, saya tahu tingkat pasar yang lebih rendah dibanjiri perangkat dari seluruh dunia tetapi R20 5G adalah handset yang layak untuk dilihat jika Anda berada di pasar itu.

Siapa TCL? Saya dapat mendengar Anda bertanya, Baiklah, jangan terlalu khawatir. TCL berada di balik kelahiran kembali BlackBerry dan Anda mungkin pernah melihat beberapa ponsel Alcatel mereka di masa lalu, ini adalah perusahaan elektronik konsumen yang berkembang pesat dan pemain terkemuka di industri TV global. Didirikan pada tahun 1981, sekarang beroperasi di lebih dari 160 pasar secara global. Menurut Sigmaintell, TCL menempati peringkat ke-2 di pasar TV global dalam hal volume penjualan pada tahun 2019. Jadi mereka tahu barang-barang mereka, dan baru-baru ini perusahaan menghubungi kami dan bertanya apakah kami ingin meninjau handset terbaru R20 5G, jauh sebelum rilis umum. Poin Bagus: – Harga. Layar 90Hz yang cantik. Kualitas Bangun yang Baik. Ringan. konektivitas 5G. Daya Tahan Baterai yang Baik. Jack Audio 3.5mm. Buka Kunci Wajah Cepat. Dukungan Kartu SD. Poin Buruk: – Licin saat tidak ada tas. Kualitas Kamera. Kecerahan otomatis bisa sedikit terlalu agresif. Tidak ada pengisian nirkabel. Spesifikasi :- Chipset Mediatek. Ram 6GB dengan Penyimpanan 128/256GB. Baterai 4500mAh, hingga 18W Qualcomm Quick Charge 4.0 USB-C pengisian port data. Layar FHD 6,67 inci resolusi 1080X2400 dengan 395 PPI, rasio aspek 0:9. Kamera utama 48MP, sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP. Pengambilan Video [email protected], [email protected]/30FPS. Kamera depan 8MP, [email protected] Jack Audio 3.5mm. Dukungan Kartu SC. Pembaca sidik jari kapasitif belakang. Desain:- TCL memiliki Layar 6,67, bingkai logam dan bagian belakang plastik, di mana terdapat punuk kamera dan pembaca sidik jari, saat pertama kali mengangkat perangkat, saya sangat teringat pada Pixel 3, Sisi kiri perangkat polos selain tempat kartu SIM/kartu SD yang terletak di bagian bawah. Di sisi kanan volume atas/bawah dan tombol daya di bawah, saya menemukan bahwa ini agak rendah pada bingkai untuk tangan saya yang besar. Di bagian atas adalah Audio Jack 3.5mm, dan mikrofon, dan di bagian bawah adalah speaker tunggal dan port USB-C. Ada sedikit rusuk pada sasis logam, hampir tidak terlihat oleh mata, tetapi memberikan umpan balik taktis dan cengkeraman ekstra saat digunakan tanpa kasing. Dalam Penggunaan :- Saat boot TCL, hal pertama yang saya perhatikan adalah layarnya, sangat terang dan jernih, dan dilengkapi dengan kecepatan refresh 90hz, di bagian atas ada lekukan tetesan air mata, tetapi saya menemukan sedikit dagu di bagian atas. sisi besar meskipun, jelas bahwa TCL telah menempatkan keahlian TV mereka ke dalam layar ini, yang disebut perusahaan sebagai NXTVision. Layar AMOLED ini meningkatkan konten secara digital, membuat game dan video terlihat HDR, dan mengubah gambar yang dilihat, agar terlihat lebih baik, perangkat ini dilengkapi dengan rasio layar terhadap tubuh 90%, mode membaca, mode kenyamanan mata, dan cahaya biru rendah. Dengan semua ini, layar ini jelas memiliki bobot yang jauh di atasnya dan saya harus mengatakan dalam beberapa keadaan itu lebih bagus untuk dilihat daripada S21 Ultra saya, dan saya merasa terlalu terang ketika kecerahannya…

TCL R20 5G – Ulasan

TCL R20 5G – Ulasan

2021-10-21

Ian Furlong

Membangun Kualitas – 90%

Layar – 98%

UI – 90%

Daya Tahan Baterai – 90%

Desain – 90%

Kamera – 70%

88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *