Xperia 5 iii - Praktis

Xperia 5 iii – Praktis

Ini adalah Sony 3rd iterasi Xperia 5, membawa serta beberapa perubahan kecil namun halus dari inkarnasi sebelumnya.

Sekedar kejelasan, saya telah menggunakan Sony Xperia 5 ii sebelumnya sebagai ponsel pribadi saya sejak dirilis pada November 2020, jadi saya berada dalam posisi yang sangat baik untuk melihat apa yang telah diubah dan ditingkatkan selama 12 bulan terakhir.

Dimulai dengan Spesifikasi:

  • Platform seluler Snapdragon 888 5G. (baru dari tahun lalu 865)
  • Dual Sim Hybrid (SIM Tunggal + Micro SD 1TB opsional)
  • Baterai 4500 mAh + pengisian cepat PD
  • Ram 8GB + Penyimpanan 128GB
  • Layar CinemaWide 1” 21:9
    • Kecepatan Refresh 120Hz / pengurangan blur 240Hz
    • FHD + HDR OLED 2520 x 1080
  • Jack Audio 5 mm untuk Audio Resolusi Tinggi
  • Perakitan Kamera Belakang 3 x 12MP
    • Kamera 1
      • Panjang Fokus: 24 mm
      • Ukuran: 1 / 1,7″ Exmor RS™ untuk sensor seluler
      • FOV: 82°
      • Bukaan: F1.7
    • Kamera 2
      • Panjang Fokus: 70 mm / 105 mm
      • Ukuran: 1/2,9″ Exmor RS™ untuk sensor seluler
      • FOV: 34° (70mm) / 23° (105mm)
      • Bukaan: F2.3 (70mm) / F2.8 (105mm)
    • Kamera 3
      • Panjang Fokus: 16 mm
      • Ukuran: 1/2,5 ”Exmor RS™ untuk sensor seluler
      • FOV: 124°
      • Bukaan: F2.2
    • Fitur: Photography Pro, lensa berkualitas ZEISS® dikalibrasi khusus untuk Xperia 5 III, ZEISS® T* Coating, Hingga 20fps AF/AE, Hingga 60 kali per detik penghitungan AF/AE berkelanjutan8, Eye AF Real-time (Manusia, Hewan ), Pelacakan objek, Dioda foto ganda, RGB-IR, foto OIS, Lampu kilat foto, Lampu foto, Zoom hibrida 12,5x (berdasarkan kamera Lebar 24 mm), Zoom Resolusi Super AI, foto HDR (Jangkauan Dinamis Tinggi)
  • Kamera Depan 8MP
    • Ukuran: 1/4″
    • FOV: 78°
    • Bukaan: F2.0
      • Fitur: Foto HDR (Jangkauan Dinamis Tinggi), SteadyShot™ dengan Mode Aktif Cerdas (stabilisasi 5 sumbu), Selfie potret, Lampu kilat layar, Gerakan tangan

Dari spesifikasinya saja, Anda bisa melihat pengaturan kamera yang menjadi titik fokus utama handset ini.

Sony adalah pemimpin industri yang dihormati dalam teknologi kamera. Perangkat lunak dan teknologi pemrosesan gambar telah diambil langsung dari jajaran kamera seri alfa dan disajikan dengan rapi di dalam telepon – yah, jika saya katakan dengan rapi, itu tidak sepenuhnya intuitif seperti aplikasi kamera android normal Anda, menjelaskan mengapa ia mendapat nama Photo Pro . Anda bisa masuk lebih dalam, bahkan sangat dalam, untuk memodifikasi semua elemen yang biasanya Anda temukan di kamera DSLR full fat yang memungkinkan Anda menyetel dan mendapatkan hasil maksimal dari bidikan Anda.

Mendalam sangat bagus jika Anda memiliki waktu untuk mengatur dan memfokuskan bidikan, namun seperti yang saya temukan pada 5 ii, saya akan cenderung menggunakan aplikasi kamera Android bawaan, hanya untuk mengambil bidikan cepat untuk dikirim melalui Signal atau WhatsApp .

Sony pasti telah mendengarkan, sebagai tambahan yang bagus untuk model tahun ini, sekarang fitur mode BASIC dalam Photo Pro, yang mengambil alih dari keharusan menggunakan aplikasi kamera android stok, memungkinkan Anda untuk masuk dan mengambil bidikan tanpa embel-embel dan biarkan perangkat lunak mengerjakan apa yang perlu dilakukan.

Pada subjek bidikan cepat dan bonus besar pada lini Xperia, adalah tombol kamera perangkat keras khusus, ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk meluncurkan kamera dengan cepat tetapi juga menawarkan fungsionalitas tombol kamera tradisional penuh. Tekan setengah untuk fokus otomatis dan tekan penuh untuk mengambil bidikan, implementasi sederhana dari tombol perangkat keras ini untuk mengambil foto, memungkinkan Anda memegang ponsel dengan stabil, dan hanya mengambil bidikan yang lebih baik.

Modul kamera utama adalah salah satu elemen yang mengalami sedikit peningkatan dibandingkan model sebelumnya, meskipun sensor kamera utama dan jumlah pikselnya sama seperti tahun lalu, pengaturan lensa mendapat perubahan dalam bentuk pengaturan telefoto baru, yang menampilkan sebuah lensa periskop.

Berikut adalah beberapa contoh bidikan yang saya ambil, dan beberapa contoh bidikan pro dari Sony untuk menunjukkan kemampuan kamera, di tangan yang tepat. mudah untuk menebak yang mana, tidak hanya karena kurangnya sinar matahari yang cerah dan lokasi yang eksotis.

Perbedaan utama lainnya dalam seri Xperia 5 adalah faktor bentuk, jika kita masih berada di “era ponsel berfitur” dengan keypad fisik dan ponsel untuk panggilan telepon, Anda mungkin bisa menggolongkan ini sebagai apa yang biasa kami sebut ‘Candy Bar’. telepon gaya, dalam kenyataan bahwa itu lebih tinggi daripada lebar.

Inilah yang memberi Anda tampilan bioskop 21:9 pada layar 6,1”, ini mungkin terlihat sedikit aneh dan memanjang, tetapi jangan biarkan hal ini menghalangi Anda. Ini adalah salah satu fitur yang membuat saya tertarik untuk membeli versi II saya tahun lalu. Itu masih cukup besar untuk menampilkan semua konten Anda dan menonton film di layar super lebar, tetapi beroperasi dengan nyaman dengan satu tangan, terlebih lagi dengan mode satu tangan opsional, yang mengurangi konten layar ke area yang dapat dijangkau hanya dengan ibu jari Anda sendiri. Kemudian seluruh perangkat akan dengan mudah masuk ke saku jaket atau celana Anda, tanpa merasa seperti Anda baru saja menjejalkan tablet mini ke celana Anda.

Saya harus mengatakan bahwa ponsel ini licin untuk dipegang seperti belut basah yang dilapisi baby oil, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk melompat dari sofa pada kesempatan tertentu berkat gorilla glass 6 depan dan belakang yang super mengkilap, bagaimanapun juga. terlihat super ramping dan seksi dan tidak berlebihan. Tapi serius sebuah kasus adalah suatu keharusan hanya untuk menyimpannya di tangan Anda! Hai Sony jika Anda mendengarkan, untuk tahun depan 5 iv – dapatkah Anda menyertakan lubang dudukan lanyard, Anda baru saja memasang Xperia Pro I – Anda tahu yang dulu Anda miliki di Xperia Z asli

Aplikasi Multi-Jendela juga dapat memanfaatkan sepenuhnya real estat layar ekstra tinggi, memungkinkan Anda memiliki 2 aplikasi yang berfungsi penuh di layar, pada saat yang sama dalam mode potret atau lanskap dan mengubah ukuran sesuai kebutuhan.

Peningkatan lain untuk tahun ini, melihat penambahan 360 Reality Audio, ke kualitas suara yang sudah luar biasa yang Anda peroleh dari sepasang headphone berkabel yang sekarang menggunakan ‘fitur premium tambahan’ yang dulunya merupakan jack standar 3.5mm.

Pasangkan ini dengan sepasang headphone Hi-Res Sony seperti MDR-1A saya yang terpercaya dan telinga Anda siap untuk dirawat tanpa perlu DAC atau dongle eksternal USB-C. Ya, Ya, saya tahu ini semua tentang bluetooth hari ini, tetapi bahkan dengan codec terbaik yang tersedia Anda tidak bisa mendapatkan tingkat kualitas yang sama, dan audio bebas lag yang Anda dapatkan dengan kabel fisik antara Anda dan telepon.

Sony mengambil semua pengetahuan dan teknologi yang mereka kuasai, di area lain juga dan entah bagaimana berhasil menjejalkan semuanya ke dalam telepon.

Saya selalu heran mengapa ketika mereka memberikan produk yang dikemas dengan fitur luar biasa seperti ini, mereka selalu tampak dibayangi oleh persaingan, yang biasanya hanya mengejar ketinggalan, atau meminjam perangkat keras yang sama yang dibuat dan dijual Sony kepada mereka.

Itu selalu menjadi kasus yang saya rasakan dengan Sony, jangan mulai saya menggunakan jam tangan pintar dan pelacak kebugaran, Sony telah melakukan itu, mencapai puncaknya ke awal dan kemudian meninggalkan pasar, sebelum menjadi populer dan mainstream.

saya ngelantur…..

Jadi untuk siapa ponsel ini, jika Anda menyukai OS Android yang hampir stok dengan sangat sedikit mengasapi dan beberapa fitur perangkat lunak praktis yang bagus (maaf, poin negatif di sini untuk pra-instal, aplikasi Facebook yang tidak mudah dihapus) dan beberapa desain fisik yang unik estetika, yang berbeda dari kompetisi, kamera yang jika Anda memiliki waktu untuk bermain dan mengetahui cara menangani DLSR yang tepat, Anda akan melihat mengapa megapiksel tidak selalu diperhitungkan. Tombol kamera yang berfungsi penuh secara fisik, saya benar-benar tidak bisa memuji fitur sederhana namun sangat dihargai ini, maaf. Lemparkan Snapdragon 888 terbaru dan beberapa fitur khusus game yang megah, Anda memiliki perangkat yang akan direplikasi oleh orang lain dalam waktu beberapa tahun.

Jika Anda ingin tahu lagi atau memiliki sesuatu untuk dikatakan, silakan hubungi di komentar di bawah.

Jika tidak, Xperia 5 iii sekarang tersedia untuk pre-order dari Amazon seharga £899,

Juga perlu diperhatikan bahwa jika Anda memesan di muka sekarang, Anda akan mendapatkan sepasang headphone Peredam Kebisingan WH-H910N, senilai tambahan £157.

Jika Anda datang ke sini untuk mencari perbandingan kamera lengkap antara Xperia 5 tahun ini dan model tahun lalu, maaf telah mengecewakan karena kami tidak pernah mengulas 5 ii secara resmi tahun lalu. Namun, jangan ragu untuk memeriksa teman kami Steve Litchfield di semua tentang seluler yang membahas detail super-duper dan perbandingan mendalam dari kedua perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *