Penerjemah Pocketalk S Plus - Ulasan

Penerjemah Pocketalk S Plus – Ulasan

Spesifikasi:-

  • Prosesor ARM Cortex 53 Quad-Core 1.3GHz
  • Sistem Operasi Custom OS (berdasarkan Android OS 8.1)
  • ROM 8GB
  • RAM 1GB
  • Baterai Baterai Lithium Ion Isi Ulang (1550 mAh)
  • Waktu Terjemahan Berkelanjutan 330 menit
  • Waktu Siaga 192 jam
  • Waktu Pengisian 130 menit
  • Data Seluler 3G (W-CDMA) / 4G (FDD-LTE) / 4G (TD-LTE)
  • Slot Kartu SIM nano-SIM
  • SIM Tertanam Hanya tersedia dalam model “eSIM” (paket data)
  • Bluetooth 4.2
  • Wi-Fi 802.11a/b/n/g, 2.4GHz/5GHz
  • Ukuran 4,8″ × 2,6″ × 0,45″


Poin bagus:-

  • Mudah digunakan.
  • Menerjemahkan 82 bahasa yang berbeda.
  • Konektivitas data selama dua tahun di 130 negara.

Poin Buruk:-

  • Daya tahan baterai tidak bagus.
  • Layar bisa terasa sempit.
  • Tidak ada mode offline.
  • OS Android8.

Sekarang perjalanan di seluruh dunia terbuka sepenuhnya, Anda mungkin menghitung mundur hari-hari sampai tiba waktunya untuk terbang lagi. Jangan khawatir jika Anda belum menghabiskan tahun-tahun terakhir untuk memoles kemampuan bahasa asing Anda dalam persiapan untuk perjalanan masa depan: Penerjemah Pocketalk S Plus dari Sourcenext ada di sini untuk membantu. Penerjemah seluler yang lugas namun mampu ini mendukung 82 bahasa dan mencakup data gratis selama dua tahun, yang berarti sekarang tidak ada biaya tambahan karena biaya roaming diperkenalkan kembali oleh penyedia seluler Inggris.

Mengingatkan saya pada Nexus 1 atau HTC Desire berarti cukup kecil untuk muat di saku Anda.

Harga £299 termasuk dua tahun akses LTE dan 3G dasar di 130 negara dan wilayah, yang merupakan peningkatan kecil dari 120 negara yang dicakup oleh Pocketalk Classic. Setelah dua tahun tersebut, Anda dapat dengan mudah menambahkan layanan menggunakan eSIM atau dengan SIM asli. SIM lokal prabayar mungkin akan menghemat uang Anda jika Anda hanya pergi ke satu negara atau di dalam Area Schengen; jika tidak, SIM seluruh dunia Sourcenext adalah taruhan terbaik Anda.

Di bagian depan penerjemah Anda akan menemukan layar sentuh 4,7 inci dengan satu tombol menyala di bawahnya. Cukup pilih bahasa keluaran yang Anda inginkan di layar dan tahan tombol; itu akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang diucapkan.

Slot SIM penerjemah ada di sisi kiri, sedangkan volume rocker dan tombol power ada di kanan. Pocketalk S Plus memiliki konektor pengisian USB-C di bagian bawah dan sepasang mikrofon dan speaker 3W di bagian atas. Kamera untuk terjemahan cetak terletak di bagian belakang, bersama dengan merek Pocketalk dan Sourcenext.

Pocketalk S Plus memiliki layar kaca kecil berukuran 4,7 inci dan sasis plastik yang kuat serta pelat belakang. Muncul dalam tiga warna: hitam, emas, dan putih. Terlepas dari kurangnya peringkat IP, saya tidak mengalami kesulitan menggunakan penerjemah di tengah hujan. Jika Anda menginginkan perlindungan lebih lanjut, Anda bisa mendapatkan kasing dari situs web Pocketalk.

Pocketalk S Plus mudah diatur. Nyalakan, tunggu beberapa menit hingga menemukan jaringan seluler, atau sambungkan ke Wifi jika tersedia, pilih bahasa pilihan Anda, dan baca Perjanjian Pengguna. Layarnya kecil, tapi cerah dan jernih. Ini fantastis untuk terjemahan lisan dasar yang akan dibacakan dalam sebagian besar bahasa,

Antarmuka pengguna sangat mudah. Cukup ketuk pilihan di layar dan navigasikan melalui daftar bahasa, lalu tahan tombol dan bicara. Meskipun layar sentuhnya sensitif, ukurannya yang kecil membutuhkan ketelitian yang cukup besar saat mengetuk ikon.

Suara Anda mudah ditangkap oleh mikrofon ganda. Speakernya cukup keras untuk didengar di jalan yang ramai atau di kafe, dengan puncak kenyaringan 100dB.

Tidak ada kemampuan untuk mengunduh bahasa dan menggunakan Pocketalk S Plus secara offline, tidak seperti Google Terjemahan dan beberapa penerjemah portabel lainnya, tetapi dengan begitu banyak pilihan konektivitas, ini jarang menjadi masalah. Perlu juga disebutkan bahwa terjemahan offline terkenal tidak akurat. Beberapa penerjemah portabel hanya menerjemahkan satu kata, sementara Google Terjemahan di ponsel Anda menggunakan terjemahan jaringan saraf untuk hasil yang sedikit lebih baik, tetapi saya menemukan bahwa tidak ada yang mengalahkan Sourcenext.

Saat menguji perangkat terjemahan, saya melihat tiga hal: kualitas terjemahan, konektivitas, dan masa pakai baterai. Saya menguji Pocketalk dengan terjemahan tingkat kata dan kalimat dalam bahasa Ceko, Prancis, Jerman, Hindi, Norwegia, Rumania, Rush, Spanyol, dan Ukraina untuk mengukur akurasi keseluruhan.

Meskipun Pocketalk S Plus dapat menerjemahkan hingga 30 detik ucapan, ini berfungsi paling baik jika Anda memberinya satu kalimat dalam satu waktu; itu tidak dapat mengubah tata bahasa dan aturan penggunaan di tingkat paragraf. Secara keseluruhan, Pocketalk S Plus tampil mengagumkan dalam hal menerjemahkan kata dan kalimat. Ketika menerjemahkan dari Ceko dan Rusia, saya menemukan beberapa kesulitan kata kerja kecil, tetapi artinya masih jelas dalam konteks kalimat.

Terjemahan teks dan konversi mata uang tersedia pada model Pocketalk S Plus tetapi tidak pada Classic. Saya menguji terjemahan cetak Pocketalk dalam berbagai bahasa dan menemukan bahwa satu kalimat bekerja dengan sangat baik dan terjemahannya hampir selalu tepat.

Membaca terjemahan cetak dan konversi mata uang pada layar kecil mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang, tetapi saya tidak memiliki masalah sama sekali pada layar Pocketalk S Plus yang lebih besar.

Menurut Sourcenext Anda akan mendapatkan kira-kira 4,5 jam waktu terjemahan dan 2,5 hari waktu siaga, pengujian saya menunjukkan bahwa ini mungkin sedikit konservatif, tetapi tidak mendekati 10 hari waktu siaga Pocketalk Classic. Butuh waktu sekitar 1 jam 40 menit untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh.

Anda mungkin bertanya mengapa Anda harus membayar hampir £300 untuk gadget terjemahan, padahal ponsel di saku Anda sudah memiliki aplikasi terjemahan? Faktor penting adalah konektivitas internet, yang akan membayar sendiri seiring waktu jika Anda sering bepergian. Pengisian roaming yang terkait dengan sulitnya mendapatkan kartu sim lokal di beberapa negara dapat dengan cepat menjadi sangat mahal. Banyak smartphone hanya mendukung band regional, yang berarti kecepatan data saya lebih lambat di luar negara asal.

Selain itu, tidak semua penerjemah diciptakan sama. Perangkat Pocketalk menggunakan perangkat lunak terjemahan dipesan lebih dahulu yang merupakan salah satu yang terbaik yang kami uji, mengungguli Google Terjemahan dan Microsoft Bing, dan diperbarui secara berkala. Gadget yang lebih kecil seperti ini umumnya dibiarkan berjuang sendiri, tetapi Sourcenext adalah perusahaan besar yang berinvestasi banyak untuk menjaga Pocketalks mereka tetap terkini.

Kesimpulan:-

Jika Anda sering bepergian, Penerjemah Pocketalk S Plus £299 adalah uang yang dihabiskan dengan baik. Ini meningkatkan Pocketalk Classic dengan memiliki desain yang lebih kecil, terjemahan teks, dan konversi mata uang, sambil tetap hemat biaya. Masa pakai baterai yang lebih baik akan menyenangkan, tetapi itu tidak akan menjadi masalah kecuali Anda benar-benar keluar dari jaringan, Anda akan menghargai dapat menggunakan penerjemah yang sangat baik ini hampir di mana-mana di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *